2 ‘Halak Hita’. 8 Kapolsek Wanita Ditempatkan di Lokasi Strategis

Kapolsek Wanita Ditempatkan

TOPMETRO.NEWS – Kapolsek wanita ditempatkan di beberapa wilayah strategis. Stretegi jitu ini dikeluarkan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran. Penunjukan 8 Kapolsek wanita di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk menjalankan tugas-tugas tertentu.

Menurut Fadil ini sebagai komitmen dirinya terhadap kesetaraan gender, dirinya berdalih akan konsisten membaharui organisasi Polri di tubuh Polda Metro Jaya.

“Ini bentuk komitmen saya dalam kesetaraan gender, dan ini konsistensi saya untuk terus melakukan pembaharuan di tubuh Polda Metro Jaya,” jelasnya, Selasa 24 Mei 2022.

Kapolda menyebut delapan Polwan itu pun ditempatkan di Polsek yang dinilai strategis. Salah satunya, adalah Polsek Metro Menteng.

Dia mengklaim sengaja mengambil alih acara pelantikan Kapolsek karena ingin memberi arahan khusus kepada ujung tombak institusi Polri itu.

“Bagi saya, perempuan juga bisa memimpin. Ada beberapa kriteria yang membuat saya terus membangun komitmen dalam mengangkat polisi wanita menjadi Kapolsek dan tidak tanggung-tanggung, saya memberikan jabatan kapolsek perempuan di tempat-tempat yang sebelumnya tidak pernah dijabat perempuan. Seperti Polsek Menteng, Penjaringan dan beberapa polsek-polsek lain yang selama ini dijabat polisi laki-laki,” kata dia.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek di jajaran Polda Metro Jaya itu.

Dalam sertijab ini, 28 Kapolsek melaksanakan sertijab ini Balai Gedung Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pelantikan 28 Kapolsek ini merupakan momen istimewa.

Pasalnya baru kali ini ada 8 Polwan yang menjadi Kapolsek di jajaran Polda Metro Jaya.

“Ini menjadi istimewa karena saya berkesempatan melantik 8 orang polisi wanita untuk menjadi Kapolsek,” kata Fadil, Selasa (24/5/2022).

DAFTAR 8 KAPOLSEK WANITA

1. Kapolsek Cisauk AKP Syabillah Putri Ramadhani
2. Kapolsek Menteng Kompol Netty Rosdiana Siagian
3. Kapolsek Cimanggis Kompol Siti Fatimah Said Martandu
4. Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma
5. Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini
6. Kapolsek Cinere Kompol Jun Nurhaida Tampubolon
7. Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa
8 Kapolsek Tajur Halang Iptu Tamar Bekti Widiasih Jalmi

sumber | olahan TOPMETRO.NEWS

sumber/foto | pojoksatu
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment